Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyerahkan sertifikat tanah program PTSL kepada warga Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri, Rabu (11/10/2023).

Bongkah.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menargetkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bisa tuntas dua tahun mendatang. Untuk memenuhi target tersebut, Pemkab Kediri harus mengalokasikan sedikitnya puluhan miliar rupiah.

Target penyelesaian program PTSL disampaikan Bupati Hanindhito saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo, Rabu (11/10/2023). Penyerahan dilakukan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri.

ads

“Satu atau dua tahun ke depan, semua lahan (ditargetkan) sudah bersertifikat,” ucap bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito.

Kemudian, sertifikat yang dibagikan di Desa Ngetrep tersebut sebanyak 650 bidang yang pada tahap sebelumnya juga telah dibagikan sebanyak 700 bidang tanah. Kepada para penerima sertifikat itu, Mas Dhito berpesan agar tak menyerahkan sertifikat tersebut kepada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Pasalnya, saat penyerahan sertifikat tanah di Desa Kalirong, Tarokan pada Selasa (18/7/2023) lalu, Mas Dhito mengamati adanya rentenir yang siap melancarkan aksi ilegal di sekitar pembagian sertifikat.

“(Agunan kepada rentenir) Jangan dilakukan, kalau untuk modal  bagaimana? (mendingan) ke bank daerah, karena saya minta bank daerah untuk kasih bunga paling rendah,” pesan Mas Dhito.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini