Ari Lasso, Risma, Masker Merah Putih dan Rujak Cingur Ahmad Djais
Bekerjasama dengan Gerakan Memakai Masker Gratis (Gemas), Ikafe Unair dan Pokja Wartawan Surabaya, Ari Lasso mengirimkan bantuan 10.000 masker merah putih kepada Wali Kota Tri Rismaharini untuk dibagikan pada warga Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bongkah.id – Mantan vokalis Band Dewa 19, Ari Lasso membuat kejutan bagi warga Kota Surabaya. Bekerjasama dengan Gerakan Memakai Masker Gratis (Gemas), Ikafe Unair dan Pokja Wartawan Surabaya, ia mengirimkan bantuan 10.000 masker merah putih kepada Wali Kota Tri Rismaharini untuk dibagikan pada warga Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Terima kasih maskernya, ini sudah langsung saya pakai. Bagus sekali maskernya. Idenya bagus banget,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menyapa Ari Lasso melalui akun instagram @Surabaya yang disiarkan secara langsung di Balai Kota Surabaya, Kamis (11/06/2020) pagi.

Menurut Risma, masker tersebut bermanfaat di tengah pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.  Pemberian masker tersebut memberikan semangat kepada warga Surabaya berjuang melawan pandemi ini.

“Saya tidak kebayang ide maskernya seperti ini. Idenya luar biasa, pasti orang Surabaya suka. Terima kasih juga masih ingat Surabaya,” ujar alumni ITS itu.

Pada kesempatan itu,  Risma mendoakan Ari Lasso yang saat ini di Jakarta diberikan kesehatan. Terhindar dari virus asal Wuhan, China, tersebut. “Semoga Mas Ari Lasso di Jakarta bersama keluarga dan tim sehat semuanya. Semoga ini segera normal,” katanya.

Tidak hanya itu, Risma yang senang mendengar lagu-lagu Ari Lasso itu menawari mampir ke Balai Kota Surabaya. Ari Lasso pun menyanggupinya. Arek Madiun itu juga memohon kepada Risma, saat mampir nanti agar diajak makan rujak cingur Ahmad Djais.

“Saya ingin rujak cingur Ahmad Djais yang paling enak di Surabaya dan sudah terkenal di dunia bu,” kata Ari Lasso sembari ngakak.

Mendapati hal itu, Risma mengatakan pihaknya siap menyediakan rujak cingur impian Ari Lasso itu. “Siap kalau cuma rujak cingur aja, tapi banyak makanan khas Surabaya yang enak, kecil itu kalau cuma rujak cingur,” balas Risma sembari terdengar suara tawa kecilnya.

Ari Lasso pun mendoakan Wali Kota Risma beserta keluarga sehat selalu. Ia memastikan tidak akan pernah melupakan Surabaya, karena darah Surabaya terus mengalir di tubuhnya.

OJOK SEMBRONO

Pada kesempatan berbeda, Rismaharini meminta warga Kota Surabaya untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, setelah tidak diperpanjangnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Selasa (09/06/2020) dini hari.

“Kalau kemarin banyak yang mengeluh ke saya ingin kehidupan normal, tapi dengan protokol kesehatan ketat. Ayo kita lakukan. Kita harus jaga kepercayaan itu dan tidak boleh sembrono,” kata Risma saat menggelar jumpa pers di rumah dinasnya, Senin malam.

Karena itu, Risma menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Jatim atas kepercayaan yang diberikan kepada Surabaya. Risma meminta kepada warga Kota Surabaya untuk selalu menjaga kepercayaan itu dan meminta tidak ceroboh.

Selain kepada warga, Risma meminta semua pihak termasuk pihak perhotelan, restoran, mal, pertokoan, perdagangan, pasar dan berbagai pihak lain untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan lebih disiplin.

“Amanah yang diberikan Pemprov Jatim ini justru lebih berat, karena di pundak kita terdapat amanah yang beresiko jika tidak waspada dalam menjaga dan melaksanakan. Ayo kita jaga. Tidak boleh lengah dan sembrono,” katanya. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here