Pelukan disertai tangis haru jemaah haji dan kerabatnya saat hendak berangkat dari Pendopo Pemkab Jombang, Sabtu (10/6/2023) malam.

Bongkah.id – Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi menceritakan pengalaman uniknya ketika menjalankan ibadah haji bersama sang istri. Penuturan kisah itu mengiringi momen haru saat melepas keberangkatan 44 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Jombang yang diberangkatkan pada Sabtu (10/6/2023) malam.

Sebanyak 44 CJH diberangkatkan dari Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Ketua DPRD, Mas’ud Zuremi turut mengiringi keberangkatan rombongan jemaah seraya menceritakan pengalamannya di Mekkah.

ads

“Saya teringat saat pergi ke Baitullah bersama istri saya, perasaan dalam hati secuil pun tidak ada rasa suudzon sama sekali terhadap Allah,” ungkap Mas’ud, Sabtu (10/6/2023) malam

Saat itu, Mas’ud hendak melaksanakan shalat berjamaah di Masjidil Haram Mekkah. Sebelum memasuki Baitullah, dia dan sang istri membungkus sandal yang mereka pakai dalam kantong dan meletakkanya di rak penyimpanan alas kaki.

“Saat keluar dari masjid, sandal saya hilang, hanya tinggal bungkusnya. Tetapi dalam hati saya tidak ada rasa suudzon (buruk sangka). Saya husnudzon (berprasangka baik) dan ikhlas betul dalam hati,” bebernya.

Rasa husnudzon yang tiba-tiba ia rasakan mungkin suatu keistimewaan sebab keberadaannya di tanah suci, berbeda jika di alami ditempat yang lain.

“Kami berharap jamaah haji Jombang bisa menjaga diri dan membawa nama baik Kabupaten Jombang serta ibadahnya hajinya lancar dan sempurna,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini