Tangki metanol pabrik PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia di Jalan Dharmo Sugondo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meledak hingga menyebabkan lima pekerja tewas.

Bongkah.id – Ledakan diduga berasal dari tangki metanol terjadi di pabrik PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia, Jalan Dharmo Sugondo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lima pekerja tewas akibat kejadian ini.

Kelima korban tewas ialah Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21), warga Kabupaten Trenggalek, Jatim. Keduanya dibawa ke kamar jenazah RS Semen Gresik.

ads

Kemudian, Septianingrum (26) dari Kabupaten Kediri, Muhammad Andik (33) warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik ,dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan. Ketiga jenazah dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Selain korban tewas, ledakan mengakibatkan dua pekerja terluka. Mereka yakni, Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame, Gresik dan Ali (25) yang mengalami luka bakar di sekujur tubuh kini dirawat di RS Semen Gresik.

Sesuai laporan ke kepolisian, peristiwa ini terjadi pada Selasa (10/6/2021) sore. Polres Gresik masih menyelidiki pemicu ledakan.

“Untuk (penyebab) ledakan masih kami selidiki. Lima orang meninggal dunia. Lokasi yang berada di kawasan industri itu saat ini masih kami amankan,” kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Dugaan sementara, ledakan dipicu percikan api pengelasan tabung yang saat itu dilakukan  pekerja pabrik engineering and construction tersebut.

Berdasar keterangan saksi menyebutkan, beberapa korban sampai terhempas hingga tujuh meter akibat ledakan itu. Sementara badan tangki metanol sampai lepas dari dudukannya.

“Akibat ledakan itu, dua korban yang berada di atas tangki ikut terhempas hingga tujuh meter. Sedangkan pekerja yang di bawah mengalami luka bakar,” ujarnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini