LO parpol Demokrat Nurul Bagus Susanto saat mendatangi kantor KPU Jombang. Senin (8/5/2023).

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Namun hingga kini, belum ada satu punpartai politik yang mendaftar karena masih menyiapkan berkas persyaratan.

Pendaftaran bacaleg 2024 dibuka sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 10 Tahun 2023.

ads

“Pendaftaran sudah kita buka mulai tanggal 1 Mei, tapi hingga saat ini belum ada parpol yang mendaftar,” ujar As’ad Choiruddin, Devisi Teknik Penyelenggaraan KPU Jombang, Senin (8/5/2023).

Dikatakan As’ad, para Bacaleg maupun Liaison Officer (LO) parpol sebagian telah melakukan koordinasi dan konsultasi terhadap pihak KPU untuk mengetahui persyaratan dalam mengikuti pemilu 2024.

“Sudah kita siapkan helpdesk di ruang tamu, jadi setiap hari pasti ada para pihak petugas penghubung parpol yang berkonsultasi,” bebernya.

Sementara itu, Salah satu LO anggota parpol Demokrat Nurul Bagus Susanto (54) tengah mendatangi kantor KPU untuk hanya melakukan pengisian berkas Bacaleg.

Untuk pendaftaran ia mengaku masih menunggu instruksi dari pihak DPD partai Demokrasi pusat. “Tidak ada kendala, hanya saja kita menunggu instruksi dari atas,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini