Plt Ketua KPU Jombang Abdud Wadud Burhan Abadi dan Wakil Bupati Sumrambah turut menyemarakkan kirab bendear partai politik dengan menaiki Reog Ponorogo di alun-alun setempat, Selasa (5/9/2023).

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menerima penyerahan bendera 18 partai politik peserta Pemilu 2024. Belasan pataka parpol itu dikirab di alun-alun Jombang pada Selasa (5/9/2023).

Kirab bendera parpol diiringi dengan berbagai kesenian seperti reog Ponorogo, tari tradisional, seni jaranan.  Selain itu, parade drumband yang diikuti oleh 2.100 panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta panitia pemungutan suara (PPS) turut mengawal.

ads

Plt Ketua KPU Jombang, Abdud Wadud Burhan Abadi menjelaskan, kirab bendera parpol ini merupakan agenda lanjutan atas kegiatan serupa yang digelar di KPU Mojokerto.

“Selanjutnya, kirab bendera bakal kami teruskan ke semua wilayah Kabupaten Jombang  dan dilaksanakan kirab ke semua dapil yang ada,” jelasnya, Selasa (5/9/2023).

Selain penyerahan kirab bendera pemilu dari KPU Kabupaten Mojokerto, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi serta partisipasi kepada masyarakat.

“Melalui kirab bendera pemilu di 6 dapil, kami juga bakal melakukan pendidikan, sosialisasi serta partisipasi kepada masyarakat. Untuk seluruh rangkaian tadi, kami sudah menyusun jadwal secara lengkap,” pungkasnya.

Selanjutnya, bendera parpol diserahkan ke Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta Wakil Bupati Sumrambah serta jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang, Bawaslu Jombang, untuk diberangkatkan ke kantor KPU Jombang. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini