Mobil Daihatsu Xenia milik Fendik Hidayat yang rodanya dicuri dan diganti dengan tumpukan paving, Senin (6/3/2023).

Bongkah.id – Mobil Daihatsu Xenia nopol S 1936 XB milik Fendik Hidayat, warga Dusun Sambong Santren, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, menjadi sasaran pencuri. Tetapi, maling hanya menggondol empat roda mobil kemudian mengganjal kendaraan tersebut dengan tumpukan paving.

Pencurian roda mobil ini diketahui pemiliknya, Fendik Hidayat ketika hendak menggunakan kendaraannya yang dipakir di sebelah rumah untuk mengantar sang anak ke sekolah pada Senin (6/3/2023) pagi. Sebelumnya, dia mengira jika ban mobil miliknya hanya diambil bagian kiri saja.

ads

“Terus tadi pagi waktu mau ngantar anak sekolah, saya kaget ban mobil sudah hilang dan diganti paving. Saya kira cuma hilang dua, setelah saya cek ternyata empat-empatnya dicuri,” ucapnya saat ditemui dirumahnya pada Senin (6/3/2023).

Pria 40 tahun itu mengaku tidak mengetahui persis waktu maling beraksi.  Fendik mengungkapkan, sepulang dari toko kelontong miliknya, dia langsung tertidur pulas karena kelelahan.

“Terakhir saya pakai kendaraan itu, pada Minggu malam sekitar pukul 18:00 WIB. Istri sempat mendengar suara berisik seperti benda jatuh sekitar pukul 02:00 WIB, dini hari. Namun dihiraukan, dikira apa gitu,” terangnya.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian itu ke Polisi.

“Saya berharap pelaku bisa ditangkap dan roda mobil bisa kembali,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini