Salah satu peserta menampilkan busana kostum megah hasil kreativitas di Jombang Culture Carnival, Sabtu (2/9/2023).

Bongkah.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengelar ‘Jombang Culture Carnival’ (JCC), Sabtu (2/9/2023) malam. Kegiatan ini menampilkan kreatifitas masyarakat dalam memperkenalkan budaya dan wisata daerah.

Selain diikuti oleh beberapa sekolah kelompok budaya, JCC juga diikuti oleh instansi di Kabupaten Jombang yang menampilkan budaya Jombang seperti wayang topeng jatiduwur, watu gilang, penampilan cerita sejarah candi Arimbi, kebo kicak dan budaya lainnya.

ads

“Adanya kegiatan ini, masyarakat dapat mengaktualisasikan ragam budaya Kabupaten Jombang,” kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Mundjidah mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan JCC yang juga turut menjadi simbol pemulihan ekonomi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jombang.

“Kegiatan ini juga untuk berputaran ekonomi di Kabupaten Jombang, saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan masyarakat Jombang yang telah memberikan dukungan,” jelas dia.

Bupati Jombang mengatakan, kegiatan JCC akan menjadi agenda tahunan dengan tampilan yang lebih menarik. “Saya harap ini terus dilanjutkan dan lebih baik lagi,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini