Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Jhonny Eddison Isir.

Bongkah.id – Sejumlah anggota anggota asal Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya diciduk Tim Divpropam Mabes Polri, Jumat (30/4/2021). Mereka ditangkap saat menggelar pesta narkoba di sebuah hotel kawasan Kota Pahlawan.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Jhonny Eddison Isir membenarkan penangkapan anggotanya oleh Divpropam Mabes Polri terhadap sejumlah anggotanya. Namun ia tak mengungkap jumlah oknum dan pangkat polisi yang diamankan.

ads

“Kami masih belum dapat informasi yang utuh,” kata Kombes Pol Jhonny Eddison Isir singkat saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021).

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, ada tiga perwira polisi, salah satunya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang diamankan bersama enam anggota lapangan lain ketika berpesta sabu-sabu di salah satu hotel mewah di Surabaya pada Jumat dini hari. Saat ini, mereka sudah dibawa ke Markas Divpropam Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan.

Saat awak media mencoba menghubungi, perwira berpangkat AKBP yang ditengarai terjaring penangkapan Divpropam Polri itu belum memberikan tanggapan. Pesan singkat yang dikirim ke ponsel pribadinya juga tidak dijawab sampai Jumat malam.

Sebelumnya, Divisi Propam Mabes Polri pernah mengungkat keterlibatan anggota Polrestabes Surabaya dalam kasus narkoba pada awal Maret 2021 lalu. Kala itu, sejumlah oknum anggota Polrestabes Surabaya yang diduga menjadi beking atau melindungi peredaran narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba) ditangkap Divisi Propam Mabes Polri.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian pada kesempatan itu menyebut terdapat lebih dari tiga orang oknum anggota polisi yang diciduk. Mereka diduga membekingi peredaran narkoba di wilayah Kota Surabaya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini