Ibu korban, Nur Aini didampingi Komnas PA saat melaporkan perundungan yang dialami anaknya, SS (8) ke Polres Jombang, Rabu (27/9/2023).

Bongkah.id – Ibu siswa kelas 1 sekolah dasar (SD) di Jombang, Jawa Timur yang dilempar kayu oleh temannya menceritakan kronologi peristiwa perundungan (bullying) yang menimpa sang anak. Akibat lemparan itu, korban, SS (8) mengalami luka bocor di kepalanya dan dirawat di klinik terdekat.

Ibu korban, Nur Aini (26) menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat anaknya bermain di belakang kelas pada jam istirahat. Saat SS sedang berjongkok mengambil plastik di tanah, tiba-tiba teman sekelasnya melempar sebatang kayu ke arah korban hingga mengenai kepala.

ads

“Dia lagi bermain mencari plastik. Terus temannya gak sengaja lempar kayu begitu, terus terkena kepalanya,” tutur Nur Aini, Rabu (27/9/2023).

Kontan, lemparan kayu tersebut mengakibatkan kepala korban berdarah. Melihat darah mengalir dari kepalanya, SS langsung gemetar dan tertunduk.

“Anak saya langsung gemetar tertunduk dan ngomong ‘kepala saya pecah, kepala saya pecah’. Terus teman-temannya membantu ke kelas,” ujarnya.

Baca: Kepala Siswa Kelas 1 SDN di Jombang Bocor Akibat Dilempar Kayu Temannya

Mengetahui kejadian itu, salah seorang guru di SDN wilayah Kabuh, Jombang berinisiatif membawa korban ke klinik. Karena, kepala korban berdarah akibat luka benda tumpul dan harus diperban.

“Luka sobek disini (kepala). Saat itu anaknya ndak mau dijahit. Dan hingga kini masih mengeluh pusing dan nyeri,” katanya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini