Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Bongkah.id – Naas beruntun dialami Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo. Setelah kandas dalam perebutan rekomendasi calon kepala daerah dari PDI Perjuangan, Purnomo dilaporkan positif terjangkit virus corona.

Pengusaha SPBU itu dinyatakan positif virus corona usai 2 kali tes swab mandiri di kediamannya. Hasil swab pertama pada Jumat (17/7) lalu hasilnya negatif. Politisi yang dikalahkan putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming dalam perebutan rekom PDIP itu terkonfirmasi positif dari hasil tes kedua yang dilakukan Sabtu (18/7/2020).

“Saya pada Kamis pekan lalu ke Jakarta. Pulang diswab karena habis dari zona merah,” kata Purnomo kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Sampai Kamis (23/7/2020), Purnomo mengaku tidak menyadari jika dirinya telah positif terjangkit Covid-19. Bahkan kemarin dia masih melakukan aktivitas kerja sampai sore.

“Saya kan 2 kali (swab test). Yang pertama negatif, yang kedua katanya tendensi positif. Lha saya tidak berani cerita,” ujarnya.

Purnomo mengaku masih menunggu hasil resmi dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Sambil menunggu hasil, Purnomo mengaku melakukan karantina di rumah, sejak Kamis sore, atau setelah dinyatakan tendensi positif. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here