Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di pondok Dusun Kalibening, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Minggu (22/1/2023).

Bongkah.id – Bangunan pondok yang terbuat dari kayu di Dusun Kalibening, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ludes di lalap si jago merah. Api diduga berasal dari sisa pembakaran kayu tungku usai digunakan untuk memasak air.

Kepala Desa Tanggalrejo Dimas Wahyu Ramadhan mengatakan, kebakaran gudang juga tempat tempat pengajian Al Quran (TPQ) dan majelis dzikir itu baru diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian tersebut langsung di temui warga saat asap sudah mulai tebal, dan warga sekitar juga sudah mulai mencium aroma kebakaran.

“Para santri pondok setelah memasak air lupa mematikan tungku karena tergesa-gesa mau takziah ke rumah warga sekitar pondok,” ujarnya, pada Minggu (22/1/2023).

Berbagai upaya pemadaman di lakukan oleh warga sekitar, namun bangunan yang terbuat dari kayu itu malah merembet dengan cepat.

“Kemudian kita lapor ke petugas pemadam kebakaran, dan datang 2 mobil, Alhamdulillah apinya bisa padam,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Mojoagung AKP Bambang Setyo Budi membenarkan kejadian kebakaran itu. Pihaknya, juga menyebut telah melakukan olah kejadian perkara.

Beruntung dalam kejadian kebakaran di pondok tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi bangunan pondok yang terbuat dari kayu itu sudah ludes akibat di lalap si jago merah.

“Dugaan sementara memang dari tungku atau pawonan yang habis dipakai masak air itu. Dipastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka, hanya kerugian materiil saja,” pungkasnya. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here