Para seniman lukis tengah menggores kanvas untuk menampilkan wajah wisata Taman Kebon Ratu Keplak Sari dalam acara lukisan on the spot memperingati Hari Jadi KOPI Jombang, Minggu (22/1/2023).

Bongkah.id – Komunitas Pelukis (KOPI) Jombang, Jawa Timur, memiliki cara unik untuk merayakan Hari Jadi berdirinya. Mereka menggelar kegiatan lukisan “on the spot” taman kebon ratu, Keplak Sari, Jombang.

Pameran lukisan ‘On The Spot’ menandai perayaan Hari Jadi KOPI Jombang ke-14. Berbagai seniman dan karya lukisannya meramaikan acara tersebut.

Ketua Komunitas Muhammad Khoirul Anas, tema besar yakni solidaritas. Dia tidak menjelaskan sudah berapa kali kegiatan melukis yang sukses digelar.

“Menjadi bentuk rasa syukur karena tahun ini hampir setiap bulan mengadakan pameran dan lukis bersama,” katanya, Minggu (22/1/2023).

Khoirul menggelar kegiatan ini sejak Sabtu (21/1) hingga Minggu (22/1/2023) . Dia menggunakan spot taman kebon ratu untuk dijadikan kegiatan lukis on the spot.

“Dibuka kemarin kita dirikan tenda, sampai hari ini (22 Januari-red) yang menjadi puncak acaranya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan lukis “on the spot” di taman kebon ratu ini bertujuan untuk meramaikan destinasi wisata di Kabupaten Jombang. Sehingga akan berdampak pada total kunjungan. Dengan itu, masyarakat Jombang semakin tertarik.

“Selain itu, semoga di Jombang tercipta wadah kesenian dan semakin ramai. Kita mendapat dukungan penuh dari pihak terkait,” ucapnya.

Salah satu wisatawan, Adi (28) mengatakan, kegiatan KOPI Jombang ini menjadi upaya untuk membangkitkan daya tarik kunjungan wisata di Jombang. Termasuk taman Kebon ratu melalui lukisan.

“Melalui kegiatan mereka melukis on the spot ini seniman melukis situasi sekitar. Sehingga menunjukkan sisi lain Jombang yang mampu menjadi daya tarik. Sehingga sebagai bentuk mensosialisasikan keberadaan wisata yang patut di kunjungi di wilayah Kabupaten Jombang,” pungkasnya. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here