Pengendara motor jatuh di kolong bawah mobil Isuzu Elf warna pink yang menabrak motor Vario 125 nopol N 2926 ND yang dikendarainya dan truk Fuso nopol N 9115 UN di Jalur Pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (21/9/2022).

Bongkah.id – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaran terjadi di jalur pantura,  Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (21/9/2022).  Seorang pengendara motor tewas setelah terlibat tabrakan dengan truk fuso dan mobil penumpang umum atau MPU.

Kecelakaan melibatkan truk fuso nopol N 9115 UN yang disopiri Firdaus (26), warga Lamongan dan mobil Isuzu Elf bernopol N 7383 UQ, yang dikemudikan Roni Irawan (22), warga Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan korban tewas yang mengendarai motor Vario 125 nopol N 2926 ND belum diketahui identitasnya.

ads

Sopir truk, Firdaus menjelaskan, kecelakaan bermula saat dirinya berangkat dari arah timur menuju barat. Saat itu dia hendak mengambil semen di daerah Tuban, Jawa Timur melajukan kendaraannya dengan santai di belakang mobil Toyota Avanza putih.

Sampai di lokasi kejadian, mobil Avanza itu mendadak belok ke kanan, atau sisi sebelah utara jalan. Saat itu pula terdapat Elf warna pink yang dikemudikan oleh Roni, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan cukup kencang.

“Jadi langsung banting setir dan menabrak motor Vario,” kata Firdaus, dengan nada masih panik.

Usai menabrak motor Vario, mobil Isuzu Elf itu menghantam bagian depan truk yang dikemudikan Firdaus. Tabrakan itu mengakibatkan sepeda motor mengalami ringsek dan pengendaranya jatuh ke kolong mobil hingga tewas di lokasi.

Sedangkan mobil Elf dan truk kaca bagian depan pecah dan bodi depan samping kanak ringsek. “Saya sempat menghindar, tapi tetap kena,” ungkap Firdaus.

Anggota Unit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo, Aipda Prayudi membenarkan pengakuan Firdaus. Pihaknyasudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP dan membawa korban ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Kami masih terus melakukan pendalaman guna mengetahui identitas korban,” terang Prayudi.

Hingga berita ini diturunkan, identitas pemotor yang meninggal dunia belum diketahui identitasnya. Polisi mengimbau kepada masyarakat yang mengenal korban kecelakaan atau keluarganya agar segera datang ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini