Stonehenge, Spot Instagramable di Jogya

Bongkah.id – STONEHENGE ini bukan monument prasejarah paling terkenal di dunia yang dibangun 500 tahun lalu. Stonehenge atau batu gantung ini ada di Dusun Petung Desa Kepuharjo Kabupaten Sleman Jawa Tengah.

Stonehenge merupakan salah satu daya tarik wisata yang ditawarkan warga setempat untuk melihat pesona Gunung Merapi. The Lost World sebuah nama desa wisata Petung yang dibangun kelompok masyarakat sebagai upaya pemberdayaan potensi desa pasca erupsi Merapi tahun 2010.

Desa wisata Petung The Lost World berada di Dusun Petung Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman Jawa Tengah. Jarak tempu dari Kota Yogyakarta 20 KM arah utara. Jarak dari Kecamatan Cangkringan 5 KM.

Desa wisata Petung terletak pada ketinggian 850-900 dpl – diatas permukaan laut dikelilingi hutan menambah kesejukan untuk melihat pesona Gunung Merapi lebih dekat.

Spot wisata yang bisa kita nikmati di desa wisata yaitu Stonehenge, The lost World Castle, Gerbang The Lost World. Banyak jasa pemandu wisata yang siap melayani dengan pelbagai paket yang ditawarkan. Mulai jenis kendaraan seperti naik jeep Toyota HardTop hingga Jeep Willis bahkan sepeda motor trail.

Desa wisata Petung The Lost World menjadi harapan warga setempat bisa memulihkan perekonomian  setelah desanya rata terkena muntahan material lava Gunung Merapi. (gie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here