PEMERIKSAAN kesiapan pesawat milik Puspenerbal yang akan menddukung agenda Gladi Tugas Tempur tingkat 3 (Glagaspur L3, M3, U3) di Koarmada I, Jakarta (NET/ANT)

bongkah.id – Sebanyak 326 orang personel TNI AL dikirimkan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) untuk mendukung kegiatan Gladi Tugas Tempur tingkat 3 (Glagaspur L3, M3, U3) yang berlangsung di Koarmada I, Jakarta pada pekan depan. Pengiriman personel itu diperkuat dengan pemberangkatan belasan pesawat dan juga helikopter.

“Kegiatan bersama itu dilakukan untuk menyamakan persepsi di antara unsur TNI,” kata Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., saat dikonfirmasi ruang kerjanya, di Sidoarjo, Senin (20/7/2020),

“Pada apel kelengkapan kesiapan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi tiga unsur dari KRI, Marinir dan juga dari Puspenerbal,” katanya di sela apel kesiapan kegiatan yang berlangsung di Puspenerbal, Juanda, Sidoarjo.

Ia mengemukakan dengan kegiatan itu nantinya akan mempermudah koordinasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu, latihan tersebut untuk melakukan evaluasi di semua sektor, sehingga mengetahui kelemahan yang perlu dibenahi. Demikian pula kelebihan yang wajib ditingkatkan.

Dalam Glagaspur L3, M3, U3 itu, diakui, Puspenerbal mengerahkan sebanyak 15 helikopter. Juga, pesawat berbagai tipe. Misalnya, enam unit pesawat udara bonanza, sebuah pesawat baron, king air. Selain itu, helikopternya jenis bolkow, helikopter panther, dan juga helikopter bell.

“Selain itu, kami juga meminta kepada anggota untuk menjaga keselamatan selama menjalankan kegiatan itu,” katanya. (rim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here