Suasana pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Komplkes Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (19/5/2021) malam. Foto kanan: pasangan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elistianto Dardak.

Bongkah.id – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa  memancing kontroversi. Dua orang nomor satu di Jatim itu menggelar pesta ulang tahun yang menimbulkan kerumunan di tengah gencarnya pemerintah menegakkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

Puluhan orang berkerumun di pesta ulang tahun Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Rabu (19/5/2021) malam. Acara tersebut sekaligus untuk merayakan hari lahir Wagub Emil Elistianto Dardak hanya selang sehari setelah ultah gubernur yakni pada Kamis (20/5/2021).

ads

Acara tersebut menjadi pebincangan publik setelah beredar luas melalui rekaman video amatir di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah oleh @iki_suroboyo di TikTok, terdengar nyanyian lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ karya Jamrud di tengah kerumunan orang.

Narasi video itu menjelaskan, pesta ultah juga dimeriahkan oleh penyanyi Katon Bagaskara, vokalis Kla Project.

Video amatir pesta ultah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diunggah netizen di youtube:

Kepala Biro Administrasi Pimpinan yang membawahi Humas Pemprov Jatim, Agung Subagyo membenarkan acara tersebut memang pesta ultah atasannya. Ia mengatakan, acara tersebut hanya untuk kalangan internal pejabat Pemprov.

“Itu acara internal OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang ikut kepala dinas dan staf. Semua juga sudah rutin diswab. Dhahar-nya (makannya) juga catering langganan Grahadi yang sudah dipastikan kesehatannya,” kata

Agung menambahkan, acara bertajuk ulang tahun itu dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan. Dia juga menyampaikan kalau para OPD yang diundang tidak banyak, hanya sekitar 30 orang saja.

“Kami pastikan semua protokol kesehatan, OPD sudah paham dengan aturan. Tidak ada pihak eksternal. Acara intern,” tegasnya. (bid)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini