Proses evakuasi jasad Dimas (20), pemuda disabilitas yang mengapung di sungai Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan,Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023).

Bongkah.id – Penemuan sesosok jasad pemuda yang sudah tak bernyawa di sungai Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, menggegerkan warga setempat. Sebelum ditemukan mengambang, ada saksi yang sempat melihat korban mandi.

Korban diketahui adalah Dimas (20), pemuda asal Dusun Kaliglugu, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur. Warga setempat melihat dia bersama seorang temannya mandi di Sungai Sentulan pada Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Salah satu di antara anak yang mandi itu meletakkan baju, sepeda dan sendal di depan rumah saya. Dan itu sepertinya milik korban,” kata Sutiani (50), warga setempat, Jumat (20/1/2023).

Menurut Sutiani, korban dan temannya mandi di sungai secara terpisah. Korban, kata saksi, memilih mencebur di aliran sungai yang cukup dalam.

“Saya mulai curiga lantaran sampai habis ashar sepeda yang di titipkan tidak ada yang nyari, lalu saya letakkan di samping rumah,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Bukhori menjelaskan,  penemuan mayat berawal dari warga setempat yang melihat sesosok jasad mengapung di sungai. Saat ditemukan, pemuda penyandang disabilitas tuna wicara itu sudah tidak bernyawa.

“Sekitar pukul 06.00 WIB pagi warga melapor jika ada korban yang sudah meninggal dunia di sungai, dengan mengenakan celana training, tanpa baju terdapat luka juga pada bagian bibir dan kelopak mata,” pungkasnya.

Hingga kini korban sudah dilarikan ke RSUD Jombang untuk dilakukan evakuasi dan di dampingi oleh pihak keluarga. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here