Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan peluncuran Pentol Kelor Mojo di Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/12/2022).

Bongkah.id – Pentol Kelor Mojo menjadi produk kuliner baru Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Kudapan ini memiliki cita rasa khas dengan kandungan gizi yang tinggi.

Pentol Kelor Mojo sendiri merupakan salah satu produk yang dijadikan icon Desa Balongmojo dalam program Desa Berdaya di tahun 2022 ini. Banyaknya produsen pentol dan tanaman kelor di wilayah desa itu membuat pemerintah desa setempat memutar otak untuk mengembangkannya menjadi sebuah produk yang khas.

ads

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan peluncuran Pentol Kelor Mojo di Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/12/2022). Dia menilai, daun kelor sendiri memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, Pemerintah Desa Balongmojo mampu mengolah daun kelor ini menjadi makanan yang enak serta kaya akan gizi.

“Daun kelor mengandung gizi lebih banyak, vitamin, kalsium dan zat besi yang sangat banyak. Khasiat lain, yang saat ini lagi dicari-cari masyarakat, adalah antioksidan. Keputusan memilih campuran daun kelor ini merupakan keputusan yang luar biasa,” katanya.

Tak hanya itu, Bupati Ikfina menyebut, daun kelor memiliki ciri khas bau langur. Ia juga mengapresiasi Pemerintah Desa Balongmojo yang berhasil mengolah daun kelor sehingga tidak berbau.

Dengan kegiatan hari ini, Bupati Ikfina berharap Pentol Kelor Mojo khas Balongmojo ini bisa memberikan dampak ekonomi yang luar biasa kepada masyarakat Desa Balongmojo. Pihaknya juga berharap, Pemerintah Desa Balongmojo kedepannya agar melakukan pengembangan baik varian pentol kelor maupun lokasi sentra pentol kelor di Desa Balongmojo ini. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini