Joko Budi Darmawan
Joko Budi Darmawan

Bongkah.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya, Joko Budi Darmawan bergeser ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Joko Budi yang menjabat Kajari Surabaya sejak 8 Februari 2023 kini menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jawa Timur menggantikan Agustian Sunaryo.

ads

Sementara itu, Agustian Sunaryo menjabat Kepala Subdirektorat Prapenuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

Sedangkan posisi pria kelahiran Tulungagung, 23 Februari 1977 ini diganti oleh Ajie Prasetya, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Banten.

Promosi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-11653/C/08/2024 tanggal 9 Agustus 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Perlu diketahui, Joko Budi Dermawan pernah menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Surabaya pada periode tahun 2015-2017. Kemudian diangkat jabatannya menjadi Kajari Karangasem, Bali pada tahun 2019, Kajari Maros tahun 2020, Kabag Umum Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI tahun 2021 dan pada tanggal 8 Februari sebagai Kajari Surabaya. (addy/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini