Jombang AKBP Moh Nurhidayat menyerap aspirasi sekaligus mensosialisasikan bahaya narkoba dalam kegiatan Jumat Curhat di Masjid Buwarno PT Wahana Sejahtera Food, Jumat (13/1/2023).

Bongkah.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jombang AKBP Moh Nurhidayat menyerap aspirasi warga dan karyawan PT Wahana Sejahtera Food. Dalam agenda Jumat Curhat tersebut juga menjadi ajang sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Serap aspirasi dan sosialisasi dilaksanakan Kapolres Jombang dalam kegiatan Jumat Curhat di Masjid Buwarno PT Wahana Sejahtera Food, Dusun Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang. Dia mengatakan, agenda ini merupakan implementasi program Kapolri dan juga Kapolda Jatim.

Dia mengatakan lewat inovasi Jum’at Curhat, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Aspirasi masyarakat inilah yang akan dijadikan acuan bagi jajaran Polres Jombang untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir. Selain untuk mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar AKBP Nurhidayat.

Pada kesempatan itu, AKBP Nurhidayat mengenalkan pejabat utama yakni Kabag, Kasat dan Kasi Jajaran Polres Jombang. Kapolres Jombang, Jum’at Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Beberapa warga menyampaikan curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, salah satu karyawan PT Wahana Sejahtera Food, Agung menyampaikan kekhawatirannya dengan maraknya peredaran narkoba yang kini menyasar ke semua lini, tidak terkecuali di Pabrik. Agung pun minta penjelasan terkait ciri-ciri narkoba.

Kapolres Jombang pun memberikan penjelasan terkait ciri dan bahayanya narkoba. Ia pun berharap masyarakat yang mengetahui untuk mencegah atau melaporkan ke penegak hukum.

“Saya jamin 300 persen tidak ada untungnya memakai narkoba, maka dari itu jangan pernah mendekati atau mencobanya. Itu pesan saya,” ujar Kapolres Jombang. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here