Sekretaris PKS Kabupaten Jombang Mochamad Arifin memberikan keterangan pers usai mendaftarkan bacaleg di KPU setempat, Jumat (12/5/2023).

Bongkah.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar 8 kursi DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Pemilu 2024. Target ini sesuai nomor urut parpol tersebut.

Sekretaris PKS Jombang Mochamad Arifin menegaskan target mendapatkan 8 kursi DPRD usai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor KPU setempat, Jumat (12/5/2023).

ads

“Target perolehan kursi sesuai dengan amanat musyawarah daerah yakni 8 kursi, sesuai dengan nomor PKS, 8,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Selain itu, pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang juga didominasi oleh kaum milenial yakni sebanyak 18 persen.

“Warna partai yakni orange, dan ini merupakan warna milenial. Artinya milenial harus andil maju dalam pemilu 2024,” bebernya.

Baca: Bidik 6 Kursi DPRD, Partai Nasdem Gaet 16 Eks Kader Parpol Lain

Terpisah, Ketua KPU Jombang Athoillah mengatakan, pendaftaran Bacaleg hingga saat ini masih terbuka hingga batas waktu yang telah ditentukan yakni 14 mei 2023.

“Kemarin sudah ada 3 partai kemudian hari ini dua partai PAN dan PKS, sebagian partai sudah konfirmasi dan menentukan jadwal pendaftaran dan ada sebagian juga partai yang belum konfirmasi,” tuturnya.

Dikatakan Athoillah, beberapa partai yang hingga saat ini belum melakukan konfirmasi pendaftaran hanya ada tiga partai. “Tiga partai yang belum konfirmasi, yakni partai Ummat, partai Garuda dan PSI,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini