KEBAKARAN menghanguskan empat toko di kompleks Pasar Larangan, Sidoarjo, Selasa (10/11/2020). (twitter)

bongkah.id – Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran sukses taklukan kebakaran yang melanda dua unit toko elektronik dan juga dua unit toko emas di komplek Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (10/11) siang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, sempat membuat warga dan juga pedagang panik. Sebab lokasi empat unit toko yang menjadi korban, berhimpitan dengan toko lainnya.

“Kebakaran itu terjadi di lantai dua masing-masing toko. Ada enam unit kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo Dwijo Prawito, di Sidoarjo.

Menurut dia, pasukan PMK mampu menaklukan kobaran api dalam waktu dua jam. Kecepatan menaklukan api itu, karena lokasi kebakaran yang di tepi jalan raya. Kebakaran tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas di depan Pasar Larangan macet . Sebagian arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain.

Pada kesempatan berbeda, Kapolsek Candi, AKP Yuli Khrisna mengatakan, semua barang milik toko yang terbakar, juga dapat diamankan dari penjarahan. Semua barang akan dikembalikan pada pemiliknya, setelah finalisasi penanganan kebakaran.

Menurut dia, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan personil Polisi. Termasuk juga dugaan awal penyebab terjadinya peristiwa kebakaran itu. Demikian pula nilai kerugian yang diderita pemilk empat toko tersebut. Sampai dengan aat ini masih belum diketahui berapa kerugian yang dialami pemilik akibat kebakaran itu. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here