Bus pariwisata yang mengangkut rombongan 63 siswa SMP terperosok ke jurang di Tanjakan Cae,, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021).

Bongkah.id – Sebuah bus pariwisata penuh penumpang siswa SMP terperosok dan terguling ke jurang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021) petang. Belasan orang diduga meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Akun Instagram @aslisumedang mengunggah foto bus yang mengalami kecelakaan dan video proses evakuasi.

Tanjakan Cae Kawung luwuk Kec Wado telah memakan korban kembali, 1 buah Bus terperosok ke jurang, di infokan banyak korban yang meninggal, namun untuk lebih jelas nya nanti tunggu hasil olah TKP,” tulis akun tersebut, Rabu (10/3/2021).

Dari informasi yang dihimpun, bus membawa rombongan 63 siswa SMP IT Al Muaa’Wanah, Kecamatan Cisalak Subang dari Subang, Jawa Barat. Awak dan penumpang bus Bus pariwisata Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB itu tengah dievakuasi petugas.

“Iya benar (kecelakaan) di Wado Tanjakan Cae,” ujar Kanitlaka Lantas Polres Sumedang, Iptu Adam Rohmat  kepada wartawan, Rabu (10/3/2021) malam.

Polisi belum memberi keterangan lebih rinci terkait kecelakaan ini. Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat sebelumnya hanya membenarkan kejadian itu.

“Nanti ya (kronologisnya), nyusul aja, kita kan harus benar ini memberikan keterangan. Belum diketahui ada atau tidak korban jiwa .,” ujar Adam.

Informasi sementara, 7 orang dievakuasi. Namun belum diketahui korban dalam keadaan selamat atau sudah meninggal. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here