Mahwal Huda anggota DPRD Jombang Fraksi Partai Gerindra saat diminta keterangan. Jumat (9/6/2023).
Mahwal Huda anggota DPRD Jombang Fraksi Partai Gerindra saat diminta keterangan. Jumat (9/6/2023).

Bongkah.id – DPRD Kabupaten Jombang Jawa Timur ditahun ini mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan. Sementara warga di Kecamatan Mojowarno mulai dikenalkan.

Pengenalan raperda pendidikan Pancasila yang diinisiasi DPRD Kabupaten Jombang itu disambut serta diterima dengan baik oleh masyarakat.

ads

“Di sini masyarakat kita kenalkan dengan Perda yang berkaitan dengan pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan,” ujar Mahwal Huda anggota DPRD Jombang Fraksi Partai Gerindra. Jumat (9/6/2023).

Dalam pemantapan pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan, anggota DPRD Kabupaten Jombang menyampaikan akan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila tersebut.

“Nilai-nilai itulah yang harus disosialisasikan untuk mencapai generasi maju di kabupaten Jombang,” bebernya.

Ditambahkan, kecintaan terhadap nasionalisme itu harus terus dipupuk dan ditanamkan. Melalui sosialisasi hari ini pihaknya menyakinkan masyarakat.

Dengan adanya Perda tersebut ia berharap akan menjadi payung hukum untuk bisa turun ke bawah. “Perda Pancasila ini juga bukan sekedar wawasan kebangsaan saja tapi juga tentang muatan lokal dengan menyisir sebagian tokoh masyarakat seperti lembaga pendidikan dan juga lebih spesifik terhadap pemuda,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini