Pemain Jawa Timur Dwiki Mardiyanto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalimantan Timur pada babak 6 besar Grup E Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Bongkah.id – Tim sepak bola putra Jawa Timur menundukkan Kalimantan Timur di PON XX Papua 2021 dengan skor telak 5-1 pada laga 6 besar Grup E , Jumat (8/10/2021). Dian Sasongko, Muhammad Faisol, Faisol Yunus dan Dwiki Hardiyanto masing-masing menyumbang satu gol, ditambah gol bunuh diri Kapten Kaltim M. Yasir.

Tampil di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, tim PON Jatim langsung menggebrak. Anak asuh Rudy W Keltjes berhasil unggul 2-1 di babak pertama lewat gol Dian Sasongko di menit ke-6 dan Muhamad Faisol di menit ke-9.

ads

Sementara gol Kaltim dilesakkan Agus Santoso di menit 45. Gol balasan itu terjadi akibat konsentrasi pemain Jatim kendur menjelang akhir pertandingan babak pertama.

“Memang anak-anak tadi gak fokus begitu dua gol, mereka hilang fokus, mestinya ndak boleh. Main bola 2 x 45 menit ditambah tambahan waktu. Saya tidak suka itu (hilang fokus), tidak boleh meremehkan orang,” terang Pelatih Tim Sepak Bola PON Jatim, Rudy W Keltjes usai pertandingan.

Memasuki babak kedua, Jatim tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Serangan bertubi-tubi membuat pertahanan Kaltim kocar kacir hingga menghasilkan penalti bagi tim lawan.

Faisol Yunus sukses mengeksekusi penalti di menit ke-49. Skor pun berubah menjadi 3-1 yang diungguli oleh Jatim.

Kemudian di menit ke-57 Jatim kembali menambah pundi-pundi golnya. Dwiki Hardiyanto berhasil mengkonversi bola muntahan dari tendangan Faisol menjadi sebiji gol.

Kaltim semakin terbenam akibat kesalahan fatal kapten Kaltim, M. Yasir yang melakukan gol bunuh diri. Bola yang dia halau justru justru masuk ke gawangnya sendiri.

Skor 5-1 tak berubah hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Dengan kemenangan ini Jatim berhasil meraih tiga poin dan menjadi modal berharga untuk melawan Jawa Barat, Minggu (10/10/2021) .

“Tim ini memang saya siapkan selama dua hari untuk menghadapi Kaltim dan kami memang sudah tahu cara main Kaltim. Kami antisipasi dan berbuah kemenangan ini,” ujar Rudy. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini