Motivator KB Pria Terbaik Nasional, Prajurit Kodim Bojonegoro
Sersan Kepala Supandi.Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur ini menerima cinderamata serta piagam penghargaan dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM dan Gubernur Jatim Dra.Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

bongkah.id – Ada yang istimewa peringatan HUT TNI tahun ini bagi Sersan Kepala Supandi. Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur ini menerima cinderamata serta piagam penghargaan dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM dan Gubernur Jatim Dra.Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Prestasi itu diraih Serka Supandi terpilih sebagai motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018.

Penyerahan cinderamata dan piagam penghargaan diterimanya usai pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Tentara Nasional Indonesia di Gedung Balai Prajurit, Makodam V Brawijaya.

Serka Supandi, menjelaskan dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim atas kepercayaan yang sudah diberikan.

Apa yang dilaksanakan selama ini, sebagai upaya membantu pemerintah dalam membangun kependudukan melalui program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dengan tujuan terjadinya keseimbangan pertumbuhan penduduk dengan daya pendukung yang tersedia.

Dilingkungan BKKBN Bojonegoro, Serka Supandi, sebagai Babinsa Koramil 0813-08/Kedungadem ini sudah tidak asing lagi, karena dalam setiap program pengendalian penduduk selalu hadir untuk memberikan motivasi dan penyuluhan-penyuluhan tentang KB MOP.

Menurutnya, KB Pria atau MOP (Metode Operasi Pria) merupakan pilihan yang tepat bagi laki-laki yang ingin berpartisipasi aktif dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Kontrasepsi ini bersifat permanen, lebih aman, efektif dan ekonomis serta tidak mempengengaruhi kemampuan seorang pria. MOP ini bukan hal yang menakutkan, tetapi justru kami bisa lebih harmonis dalam keluarga,” pungkasnya, Selasa (6/10/2020) (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here