Karyawan di bengkel milik Dana Prasetya sedang bekerja memodifikasi motor di Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (3/7/2023).

Bongkah.id – Dunia modifikasi bisa menjadi ladang cuan seiring semakin banyaknya penggemar otomotif custom. Seorang pria di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang awalnya hobi mendandani sepeda motornya, kini membuka bengkel modifikasi yang ramai pelanggan.

Adalah Dana Prasetya (41), warga Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang sukses menekuni usahanya yang unik, yakni bengkel motor custom. Meski dimulai dari hobi, dia memutuskan untuk melebarkan sayap hingga akhirnya bisa membuka bengkel custom.

ads

“Awal mula buka mulai dari tahun 2004 yang dengan pengerjaannya menggunakan alat seadanya, sekarang Alhamdulillah sudah lengkap semua,” ujarnya, Senin (3/7/2023).

Modifikasi di bengkel custom milik Dana ini hanya melayani pengecatan hingga melayani pembuatan body motor.

“Kalau untuk rakitan mesin kita belum bisa,” bebernya.

Sementara range harga modifikasi motor tentu sangat bervariatif, tergantung dari tingkat kesulitan konsep yang diberikan oleh customer. Sedangkan pemasaran mulai dari wilayah Jombang hingga ke luar Daerah.

“Paling banyak di wilayah Jombang, kemudian di Surabaya, Malang, Mojokerto, Kediri dan sekitarnya,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini