Video menunjukkan Susan Abnderson sedang membungkuk didampingi suami dan seorang bidan membantu bayi yang tiba-tiba keluar dari rahim.

Bongkah.id – Seorang wanita di Florida, Amerika Serikat, melahirkan bayinya secara ajaib. Tanpa mau menunggu berada di ruang persalinan, si bayi keluar dari rahim ketika sang ibu, Susan Anderson, baru saja turun dari mobil dan dipapah berjalan menuju ke gedung pusat medis.

Peristiwa persalinan kilat dan ajaib itu terjadi di Natural Birth Works, sebuah instansi medis khusus persalinan yang berada di Coral Springs, Florida, pada 19 Juni 2020. Kelahiran luar biasa bayi perempuan yang kemudian diberi nama Julia itu terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman video itu terlihat Susan Anderson dengan perut buncit baru turun dari mobil di area parkir, sambil dipapah suaminya Joseph, menuju pintu masuk gedung Natural Birth Works. Namun ketika berjalan beberapa langkah, Susan tiba-tiba membungkuk sambil memegangi perut dan pinggangnya, seperti sedang menahan sakit.

Sekitar 10 detik kemudian, bayi Julia yang tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk lahir ke dunia langsung mengeluarkan kepala dari rahim Susan. Dengan bantuan seorang bidan yang sudah berada di samping Susan, bayi lahir dengan selamat dan normal.

Sementara sang suami, Joseph, hanya bisa menonton dengan cemas ketika bayi itu menyelinap keluar melalui salah satu kaki dengan celana pendek ibunya hingga dengan cekatan ditangkap oleh bidan Sandra Lovaina.

Susan kemudian berteriak ketika bayi Julia menyelipkan celana pendeknya dan Sandra meraihnya tepat pada waktunya. Bayi itu kemudian dimasukkan ke dalam pelukan ibunya dan dibawa ke tengah.

Susan Anderson ketika diwawancara Local 10 News mengaku sudah merasakan jika bayinya ingin secepatnya lahir, tanpa bisa menunggu melalui persalinan normal.

“Selama perjalanan dengan mobil ke pusat kelahiran, saya menoleh ke suami saya. Dan saya seperti, saya harus mendorong!,” seperti dilansir Mirror.

“Kupikir aku tidak akan berhasil masuk ke gedung.”

Susan Anderson (kanan) menggendong bayi perempuannya, Julia, yang lahir secara ajaib. Suaminya, Joseph memangku anak pertama. Foto bawah: Bayi Julia yang sudah tumbuh normal dan sehat.

Susan mengakui, kelahiran anak keduanya ini tak sesuai dengan yang sudah ia rencanakan bersama suami, yakni dengan persalinan normal.

“Pada saat kita sampai pada langkah pertama kepala akan datang. Itu adalah fokus saya, hanya masuk ke dalam bak persalinan, tetapi dia (bayi Julia) punya ide lain.”

Ketika itu, ada juga dua petugas kepolisian yang berada di dekat mereka ikut mengamati proses kelahiran itu yang hendak bertindak, tapi menunjukkan kebingungan. Namun bidan Sandra Lovaina yang membantu kelahiran bayi Julia mengatakan kepada kedua polisi itu untuk tenang.

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa, aku bidan, dia akan punya bayi,” ucap bidan Sandra.

Video Susan Anderson melahirkan bayi perempuan sambil berdiri di tempat parkir:

Sandra Lovaina mengungkapkan, ini merupakan pengalaman paling gila yang pernah dilakukannya selama menangani persalinan bayi.

“Saya melakukan tga ganda, menangkap bayi dan memberi tahu mereka bahwa kita semua baik adalah pengalaman yang luar biasa! Salah satu kelahiran paling menarik tahun 2020,” katanya kepada WFLA.

Ia mengatakan, ibu dan bayi memang menjalani persalinan ajaib itu dengan luar biasa.

“Kita semua bisa menertawakan betapa hebatnya kelahiran ini. Terutama karena polisi terlihat sangat terkejut,” ujarnya.

“Tidak di tempat parkir. Kadang-kadang bayi datang dengan sangat cepat. Kamu hanya harus, kamu harus cepat. Pakailah sarung tanganmu, pergi saja.” (mir/bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here