Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat.

Bongkah.id – Polres Jombang, Jawa Timur, berjanji segera mengidentifikasi dan mengungkap pelaku pencurian yang belakangan ini kerap menyasar sekolah dasar. Kepolisian tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti seperti rekaman kamera CCTV di tempat kejadian perkara (TKP) dan sekitarnya.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, kejadian pembobolan sekolah tidak hanya terjadi di Kabupaten Jombang saja, melainkan di daerah sekitar. Antara lain di Mojokerto dan Malang.

ads

“Ada hasil dari identifikasi di beberapa TKP dengan kelompok sama, waktunya juga hampir mirip, namun ada juga yang berbeda,” kata AKBP Nurhidayat, Kamis (1/12/2022).

Untuk diketahui, dalam sebulan ini, tercatat ada 9 sekolah di Jombang yang menjadi sasaran aksi pembobolan. Meliputi SDN Wonosalam 3, SDN Wonosalam 5, SDN Carangwulung 2, SDN Tebel 1, SDN Ngampungan, SDN Kedungotok, SDN Kauman Kabuh, SDN Mentaos Gudo dan SDN Jatibanjar Ploso.

Kapolres membenarkan, dalam proses identifikasi, pihak kepolisian menemui sejumlah kendala. Untuk itu, dia meminta kepada pihak sekolah untuk selalu berwaspada.

“Kami minta kepada pihak sekolah untuk selalu berwaspada, karena Ini kejahatan yang terstruktur dan sistematis. Karena dari pengalaman kejadian lebih banyak di malam hari,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini