Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun twitternya @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020) mengakui dirinya terkonfirmasi potifi Covid-19 dan kemungkinan tertular dari Wagubnya Ahmad Riza Patria.

Bongkah.id – Setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, virus corona (COVID-19) menyerang Gubernur Anies Baswedan. Dia mengakui kemungkinan diirnya tertular coronavirus dari wakilnya.

Anies memang mengakui sejak awal dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Kemungkinan tertular virus corona dari Riza Patria karena dia kerap berinteraksi dekat dengan politisi Partai Gerindra tersebut.

“Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat,” ujar Anies menjelaskan muasal COVID-19 yang menular kepadanya dalam video Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Setelah mengetahui dirinya berresiko tinggi tertular virus, Anies pun melakukan swab test pada Minggu (29/11/2020) dengan antigen, tapi hasilnya negatif. Karena belum yakin, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu kembali melakukan swab PCR keesokan harinya, (30/11/2020).

“Selasa (1/12/202) dini hari saya terima hasil tes tersebut dan hasilnya terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Meski terpapar, Anies mengaku kondisi kesehatannya saat ini baik-baik saja  dan tidak memiliki gejala. Dia lantas meminta doa dari seluruh masyarakat untuk dirinya sendiri dan Wagub Riza Patria agar bisa segera sembuh sehingga bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

“Seluruh warga, kami mohon doanya, doakan kami agar bisa cepat pulih agar bisa kembali bekerja penuh di Balai Kota,” ujar Anies

Anies juga kembali mengingatkan agar semua warga Jakarta untuk menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada di tengah-tengah masyarakat. “Saya ingatkan lagi kepada semua bahwa Covid ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja,” tuturnya.

Dia meminta agar masyarakat disiplin menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak. “Ikhtiar itu harus dilakukan untuk kita sama-sama menjaga dari risiko penularan. Semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua,” kata Anies. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here