Anies Baswedan ditemani menaburkan bunga ke makam KH. Muhammad Iskandar, ayah wakil DPR RI Muhaimin Iskandar, di lingkungan Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/8/2023).

Bongkah.id – Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan melakukan safari ke Jombang, Jawa Timur. Tujuannya untuk ziarah ke makam para pendiri ormas Nahdlatul Ulama dan kiai kharismatik.

Pada Kamis (31/8/2023), Anies Baswedan berziarah ke makam KH. Muhammad Iskandar, ayah Muhaimin Iskandar di lingkungan Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Jombang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut hangat pengasuh ponpes KH Abdussalam Shohib didampingi para gus dan ning. Setelah berpelukan dan saling berjabat tangan, Anies Baswedan dan KH Abdussalam Shohib masuk ke masjid jami’ untuk melakukan sholat dhuhur berjama’ah.

ads

Sekira 20 kemudian, pihak keluarga besar pondok pesantren Mamba’ul Ma’arif mendampingi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk melakukan doa dan tahlil bersama di makam salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri. Mereka menaburkan bunga bukan hanya di makam KH Bisri Syansuri,  tetapi juga ke makam KH Ahmad Yusuf Cholil, ayah dari sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Serta makam KH Muhammad Iskandar, orang tua dari Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.

“Saya bersyukur sudah sampai di Jombang, dapat ziarah para tokoh pendiri NU dan juga KH Muhammad Iskandar ayah Cak Imin serta KH Ahmad Yusuf Cholil ayah dari Gus Ipul,” ujar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini