Capture civdeo amatir yang merekam aksi penyerangan orang tak dikenal di Mabes Polri menunjukkan satu orang diduga perempuan tergeletak usai baku tembak dengan polisi, Rabu (31/3/2021).

Bongkah.id – Markas Besar Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta, diserang orang tak dikenal, Rabu (31/3/2021). Satu orang perempuan tergeletak di halaman usai terlibat baku tembak dengan polisi.

Peristiwa penyerangan ini terekam video amatir yang beredar di kalangan awak media. Aksi baku tembak di dalam area Mabes Polri terjadi sekitar sekitar pukul  17.20.

Lokasi pelaku yang tumbang usai terkena peluru polisi, tergeletak di pintu masuk Kapolri. Diduga kuat, perempuan itu juga memasuki akses pintu yang sama. Polisi pun memastikan perempuan tersebut meninggal dunia.

Dalam video amatir terlihat seorang perempuan yang berpakaian hitam terlibat berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri. Dia sempat mengacungkan senjata ke petugas.

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Polri melakukan sejumlah penggerebekan terhadap terduga teroris, usai terjadi aksi teror bom bunuh diri di Makassar pada Minggu (28/3/2021). Aksi teror di Makassar itu, menurut Polri, diduga dilakukan kelompok Jamaah Anshorut Daulah.

Usai peristiwa ini, petugas memperketat penjagaan di Mabes Polri. Setiap tamu yang masuk ke dalam Mabes Polri sebenarnya juga harus melewati metal detector.

Belum ada keterangan pasti dari aparat kepolisian terkait insiden ini. Kepolisian juga langsung meminta sejumlah wartawan yang ada di Divisi Humas Polri keluar area komplek Mabes. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here