Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Pengurus Percasi Pengprov Jawa Timur dan atlet cilik yang akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 cabang olahraga Catur Tahun 2022 di Trawas, Selasa (22/3/2022).

Bongkah.id – Kabupaten Mojokerto menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022 Cabang Olahraga (cabor) Catur. Ajang digelar di Hotel Arayanna, Trawas, yang memungkinkan para atlet memanfaatkan waktu senggang dengan menikmati udara segar pegunungan dan destinasi wisata di kawasan tersebut.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut hadir dalam pembukaan ajang perlombaan cabor catur tingkat pelajar se-Jatim, Selasa (22/3/2022).
Dalam sambutannya, Bupati Ikfina sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Provinsi Jawa Timur (Pengprov Jatim) kepada Pemkab Mojokerto untuk menjadi tuan rumah Pra-Porprov pada 21 hingga 24 Maret 2022.

ads

“Terima kasih banyak, ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Ini adalah pengalaman pertama kita dipercaya menjadi tuan rumah Pra-Porprov,” ungkapnya.

Ajang ini akan diikuti peserta dari perwakilan 21 kabupaten dan kota se-Jatim.
Adapun Porprov  cabor Catur akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut, Ikfina mengajak para peserta atlet yang mengikuti Pra-Porprov untuk menyempatkan waktu berkunjung dan menikmati destinasi wisata di wilayah Trawas. Sebab, daerah tempat pelaksanaan lomba catur ini dikenal sebagai kawasan pariwisata dengan panorama dan udara sejuk pegunungan.

“Tempat-tempat wisata kami ini, menarik, eksotis, tetapi tidak menghabiskan biaya, karena kita masih alami dan trawas ini menjadi pusat destinasi wisata, kulinernya sangat luar biasa dan di sini ada satu desa yang merupakan desa wisata organik yang tidak jauh dari sini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto mengucapkan terima kasih kepada Percasi Pengprov Jatim, yang memberikan kepercayaan Kabupaten Mojokerto sebagai tuan rumah dalam Pra-Porprov, yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Timur ini. Ia berharap dari kegiatan ini, bisa melahirkan para atlet catur hebat yang nanti akan mewakili ke Porprov Jatim yang digelar tanggal 25 Juni mendatang.

“Semoga di event ini, kita bisa menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik, semoga ke depannya kita ditunjuk lagi sebagai tuan rumah Porprov di tahun 2024,” harapnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini