Bupati Jombang Munjidah Wahab, ikut turun langsung dalam aksi resik kali yakni membersihkan sampah di sungai, Senin (19/12/2022).

Bongkah.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan resik kali di Desa Tanggungkrama, Kecamatan Ploso. Aksi ini sekaligus sebagai ajakan kepada masyarakat untuk merubah kebiasaan masyarakat yang sering membuang sampah di sungai.

“Mari bersama sama menjaga lingkungan kita. Terutama jangan membuang sampah di sungai. Pembuangan popok ke sungai pun tidak baik untuk lingkungan karena dapat menyumbat aliran sungai bahkan parahnya dapat mengakibatkan banjir,” kata Bupati Jombang Munjidah Wahab, Senin (19/12/2022).

ads

Mundjidah mengatakan, Pemkab Jombang mengkampanyekan perilaku bersih dan sehat. Melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk berkomitmen menjaga lingkungan sungai tetap asri.

“Karena warisan paling berharga adalah lingkungan yang lestari dan terjaga. Dengan demikian, dimasa depan anak cucu kita masih dapat menikmati karunia Allah SWT yakni alam lingkungan yang lestari. Mari bersama kita mewujudkan wajah baru sungai-sungai di Kabupaten Jombang yang bersih,” jelasnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Camat Ploso dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Ploso; Camat Plandaan, Camat Ngusikan, Perwakilan Kecamatan Kudu, Kepala Desa Tanggungkramat dan perangkat desa,  seluruh Kepala Desa se Kecamatan Ploso; tim Penggerak PKK se-Kecamatan Ploso dan pelajar. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini