Truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina menabrak 12 kendaraan di jalan alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, menyebabkan 11 orang meninggal dunia, Senin (18/7/2022) sore.

Bongkah.id – Truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan tragis akibat rem blong di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Sedikitnya 11 orang dilaporkan tewas dalam insiden maut tersebut.

Truk tangki Pertamina yang mengalami rem blong hilang kendali hingga menabrak belasan kendaraan lain di Jalan Alternatif, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Usai tabrakan, sopir truk langsung lari meminta bantuan warga sekitar untuk melapor ke polisi.

ads

“Sopirnya lari ke arah saya, minta dibawa ke Polsek. Saya amanin di pos, ketika petugas datang saya baru saya serahkan,” kata salah satu saksi mata, Kunto.

Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman, menjelaskan, truk Pertamina melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Sesampainya di jalanan turunan menuju ke lampu merah sekitar pukul 15.29 WIB, truk hilang kendali dan menabrak belasan kendaraan yang sedang berhenti di traffick light tersebut.

“TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina berjalan dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah ada kendaraan yang sedang berhenti,” ujar Latif di lokasi, Senin (18/7/2022).

Latif menyebutkan, total 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan in yakni dua mobil dan 10 sepeda motor. Dia mengatakan, kecelakaan mengakibatkan 11 orang tewas.

“Untuk sementara, 11 orang yang meninggal dunia ada di (RS Polri) Kramat Jati, tapi ini kita cek ulang kembali,” ujarnya.

Area Manajer Pertamina Comrel Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyatakan Pertamina minta maaf atas peristiwa tersebut. Pihaknya memastikan bertanggung jawab atas insiden ini dan akan menangani para korban.

“Sehubungan dengan kecelakaan yang dialami mobil tangki dengan No Polisi B-9598-BEH di Jl Transyogi Gunung Putri, Bogor, sekitar pukul 15.29 WIB,  PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga,” kata Eko dalam keterangan tertulis. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini