Gol ke 699 Messi Menit 69 antar Barca Bungkam Leganes
Lionel Messi menciptakan gol ke-699 pada menit ke-69 dalam laga kandang La Liga Spanyol di Camp Nou

bongkah.id ‐ Lionel Messi kembali membuat kejutan. Bomber Barcelona itu menciptakan gol ke-699 pada menit ke-69 dalam laga kandang La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (17/06/2020) dini hari waktu Indonesia atau Selasa (16/06/2020) malam waktu Spanyol.

Gol yang dibukukan Kapten Timnas Argentina itu, salah satu dari dua gol kemenangan Barca saat menjamu  Leganes dengan skor 2-0. Sementara gol pertama dibukukan Ansu Fati di menit ke-42.

Gol ke-699 Messi sepanjang kariernya di level senior itu, berasal dari eksekusi penalti. Messi mengirim bola ke pojok kiri gawang, sementara kiper Leganes Ivan Cuellar bergerak ke arah salah. Hasil itu menambah koleksi gol Barca atas tamunya.

Sementara penalti itu sendiri datang, setelah Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Sebelum dilanggar Jonathan Silva di kotak terlarang, Messi membawa bola dari tengah lapangan. Melakukan umpan 1-2 dengan Luis Suarez.

Namun saat La Pulga itu akan menangkap umpat balik Suarez, ternyata Silva menabraknya di kotak terlarang. Sebelum terjatuh, ia mendapat gangguan dari gerakan tangan Unai Bustinza yang sedang menjaga Suarez. Insiden itu membuat wasit menipu pelit dan menyatakan sebagai pelanggaran Silva. Hukuman penalti pada Leganes pun dijatuhkan.

Gol Messi tersebut, sesungguhnya sangat dinanti Barca yang kesulitan menghadapi Leganes. Di babak pertama, Leganes tampil sangat disiplin dalam bertahan, sebelum akhirnya Ansu Fati sukses mencetak gol.

Selain mencetak gol, Messi terlihat bekerja keras. Berusaha memimpin rekan-rekannya di laga ini secara sempurna. Messi rajin turun menjemput bola. Mengalirkan serangan dari bendungan pemain tengah dan belakang Leganes.

Hasil ini, mengantarkan La Blagruana memuncaki klasemen sementara La Liga musim 2019-2024. Unggul 5 poin dari Real Madrid, yang baru akan menghadapi Valencia pada hari Jumat (19/06/2020) dini hari waktu Indonesia.

Sedangkan kekalahan di partai ya dang ini membuat Leganes turun ke posisi paling buncit. Peringkat ke-20. Mengoleksi 23 poin, karena Espanyol meraih 1 poin dengan menahan Getafe tanpa gol di pertandingan dalam waktu yang sama.

Dengan membukukan gol ke-699 itu, maka Messi hanya butuh satu gol lagi untuk menorehkan 700 gol dalam kariernya di level senior. Peluang  mencatatkan gol ke-700 itu, pembahasan RUU diprediksi para pengamat berpotensi diciptakan Messi dalam duel lawan Sevilla di lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (19/06/2020). (rim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here