Bayern Munchen Juara Bundesliga Musim 2019-2020
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi juara Bundesliga 2019-2024, setelah menaklukkan Werder Bremen 1-0_B

bongkah.id ‐ Bayern Munchen kembali buktikan diri sebagai tim terbaik dalam Bundesliga. Merebut predikat juara ke delapan kalinya secara berturut-turut. Predikat juara musim 2019-2020 itu dipastikan, setelah menang tipis 1-0 di markas Werder Bremen, Rabu (17/06/2020) dini hari WIB atau Selasa sore waktu setempat.

Gol penentu kemenangan itu diledakkan bomber andalan ‘FC Hollywood’, Robert Lewandowski ke gawang Bremen yang dijaga Jiri Pavlenka pada menit ke-43.

Tambahan tiga poin dari laga tandang itu membuat koleksi poin Munchen menjadi 76 poin. Total poin itu memastikan Thomas Mueller dan kawan-kawan, tak akan mungkin bisa dikejar Borussia Dortmund di sisa Bundesliga musim ini.

Keberhasilan Munchen jadi juara Bundesliga musim ini merupakan delapan kali secara beruntun. Prestasi membanggakan yang dibukukan sejak  musim 2012/2013.

Dari jalannya laga, Munchen sempat kesulitan membongkar pertahanan Bremen. Perlawanan tuan rumah sangat ketat. Hasil pertandingan ini menentukan nasibnya lepas dari zona degradasi. Karena itu, Bremen tak sekadar bertahan. Juga, beberapa kali memberikan ancaman.

Namun, kebuntuan di babak pertama akhirnya dipecahkan Lewandowski di menit ke-43. Bomber andalan ‘FC Hollywood’ itu sukses menggetarkan gawang Bremen yang dijaga Pavlenka.

Sukses Lewandowski itu bermula dari kejelian bek tengah Munchen, Jerome Boateng. Pemain keling itu melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Bremen. Dengan cerdasnya Lewandowski membaca arah bola. Menyusul agar lolos dari jebakan offside.

Setelah menahan bola dengan dada, Lewandowski langsung melepaskan tembakan keras. Sebuah tendangan gledek yang tak bisa dibendung Pavlenka.

Gol cantik Lewandowski itu, ternyata jadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga itu. Ini karena Munchen tak bisa mencetak gol tambahan di babak kedua. Ini karena Bremen merubah strategi pertahanannya. Namun hal itu sudah cukup untuk memastikan trofi juara, berhasil dipertahankan Munchen untuk ke delapan kalinya. (rim)

Susunan Pemain

Werder Bremen (3-4-3)

Jiri Pavlenka; Milos Veljkovic (Claudio Pizzarro 88), Kevin Vogt (Sebastian Langkamp), Niklas Moisander; Theodor Selassie, Maximillian Eggestein, Davy Klaassen (Niclas Fuellkrug 84), Marco Friedl; Leonardo Bittencourt (Fin Bartels 62), Yuya Osako; Milot Rashica (Joshua Sargent 62)

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Mueller, Serge Gnabry (Lucas Hernandez 82); Robert Lewandowski

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here