Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

Bongkah.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur berencana merehabilitasi empat sekolah SMP Negeri. Proyek tersebut dilaksanakan melalui penunjukan langsung rekanan dengan total pagu anggaran sebesar Rp 711 juta dari APBD tahun 2023.

“Biasanya, kalau sudah masuk sirup (sistem informasi rencana umum pengadaan), semuanya sudah lengkap. Seluruh pekerjaan dilakukan dengan penunjukan langsung. Sedangkan untuk peningkatan lapangan SMPN 4 Jombang dibelanjakan melalui E-Purchasing atau E Katalog,” kata Kepala Dinas P dan K Jombang Senen, Senin (30/10/2023).

ads

Senen menjelaskan, berdasarkan laman sirup.lkpp.go.id, ada 4 sekolah SMP negeri yang mendapatkan rehab tahun ini menggunakan anggaran dari P-APBD Jombang. Rinciannya, rehab ruang kelas SMPN 4 Jombang senilai Rp 180 juta dan peningkatan lapangan Rp 150 juta.

“Rehab ruang perpustakaan SMPN 2 Plandaan Rp 141,46 juta dan Rehab toilet SMPN 2 Jombang Rp 90 juta,” kata Senen.

Kepala SMPN 4 Jombang Slamet Agus Tri Prastyo mengatakan, pihaknya mengajukan rehab untuk dua lokal kelas. Seluruhnya merupakan kelas 9.

Masing-masing lokal terdapat dua kelas. Kondisi dua lokal kelas itu sudah rusak parah dan rapuh. “Ini bangunan lama dan belum pernah diperbaiki sama sekali,” ujar Agus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini