Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan pesan moral kepada Korps Pegawai RI (Korpri) di lingkup Pemkab Mojokerto, Jawa Timur, Senin (17/1/2022).

Bongkah.id – Banyak cara bagi kepala daerah untuk meningkatkan etos dan motivasi kerja pegawai di pemerintahannya. Salah satunya dengan memberi pesan moral agar aparatur sipil negara bekerja dengan ikhlas dan niat ibadah.

Pesan moral itu seperti yang disampaikan Bupati Mojokerto, Jawa Timur, Ikfina Fahmawati saat memimpin apel pagi perdana Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Mojokerto di awal tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Mojokerto, Senin, (17/1/2022). Bupati juga berpesan kepada semua pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto agar senantiasa menjadikan segala bentuk pekerjaan dengan niat ibadah.

ads

“Saya ucapkan selamat bekerja sekaligus ibadah, karena kita tidak bisa meninggalkan ibadah. Ibadah merupakan bagian yang harus kita laksanakan sebagi investasi kita pada kehidupan yang lebih kekal sesudah kehidupan di dunia,” kata Ikfina.

Pesan Bupati Ikfina Fahmawati kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya dapat dirangkum dalam tiga kata yakni Integritas, Profesionalitas dan Pengabdian.

Apel Korpri di lingkungan Pemkab Mojokerto digelar rutin setiap bulan di tanggal 17. Dalam kesempatan itu, Ikfina juga meminta semua ASN berprinsip pada nilai-nilai dasar ‘ASN BERAKHLAK’ yakni Berorientasi pelayanan, Akuntabilitas, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adatif dan Kolaboratif.

“Selain berakhlak, ada tiga kata yang menjadi landasan kita bersama dalam melaksanakan tugas kita dalam instansi Pemerintah Kabupaten Mojokerto yakni Integritas kemudian Profesionalitas dan Pengabdian,” tutur Ikfina.

Selain niat ibadah, Ikfina juga meminta pegawai tetap menjaga profesionalitas dalam melaksanakan setiap pekerjaannya.

“Monggo semuanya diniatkan ibadah, tetapi ibadah yang menjadi profesionallitas kita ini tetap harus berdasarkan semua peraturan yang berlaku dan mencapai indikator-indikator yang ditetapkan,” tegasnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini