Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jombang sedang menghias pohon natal, Rabu (13/12/2023).

Bongkah.id – Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jombang menghias pohon natal yang indah dan unik. Pohon hias itu terbuat dari bahan alami yakni ranting dan bambu yang dirancang untuk acara perayaan Natal.

“Ini memang sengaja kami buat dari bahan alami yang ada di sekitar kita. yakni bahan yang ramah lingkungan dari ranting kering, bambu dan kayu. Diameter 2 meter dan tinggi 6 meter, pengerjaannya satu Minggu,” ujar panitia seksi dekorasi di GKJW Jombang, Rudi Winarno, Rabu (13/12/2023).

ads

Dalam peringatan natal tahun ini, lanjut Rudi. GKJW memberikan tema ‘Pemanasan Global’ sebab itulah GKJW Jombang membuat ornamen pohon natal yang tingginya mencapai 6 meter itu terbuat dari bahan alami.

“Filosofinya kita membuat pohon natal dari ranting dan bambu ini mengacu dari pemanasan global. Pesan moralnya, kita konsentrasi untuk memelihara lingkungan dan penghijauan,” bebernya.

Rudi membeberkan, pohon natal tersebut dirancang oleh warga GKJW Jombang sendiri. “Pengerjaaan mencapai satu minggu atau tujuh hari, dan dikerjakan sendiri oleh jemaah GKJW Jombang,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini