Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama tim penilai lomba gotong royong terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur disambut antuas masyarakat Desa Jatirejo Kabupaten Mojokerto berkebudayaan dan gotong royong

bongkah.id – Masyarakat Desa Jatirejo mendapat kabar gembira langsung dari Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Keinginan mewujudkan Jatirejo Park sebagai upaya mengoptimalkan potensi alam dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat mendapat dukungan sepenuhnya dari Bupati Ikfina.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto terhadap Pemerintah Desa Jatirejo yang ingin membangun Jatirejo Park disampaikan Bupati Ikfina dalam sambutannya di acara seremonia kunjungan lapangan tim pelaksana gotong royong Provinsi Jawa Timur di Desa Jatirejo Selasa (09/08-2022) pagi.

Suasana guyup rukun secara gotong royong masyarakat Desa Jatirejo Kabupaten Mojokerto dengan gerak tari massal nampak saat menyambut Bupati Mojokerto bersama tim penilai lomba gotong royong terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur

Bupati Ikfina dalam sambutannya berulang kali menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian masyarakat Desa Jatirejo mendukung kesuksesan Desa Jatirejo pada lomba gotong royong tingkat Provinsi Jawa Timur.

Desa/Kecamatan Jatirejo mewakili Kabupaten Mojokerto masuk nominasi 4 besar lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Menurutnya, kedatangan masyarakat adalah membuktikan bahwa semua warga Desa Jatirejo adalah warga yang peduli ketika desanya mendapat kehormatan untuk dinilai.

“Semua hadir di acara ini bersama-sama mendampingi perangkat desa menyambut tim penilai lomba gotong royong terbaik Provinsi Jawa Timur. Ini sangat luar biasa,” ujar Bupati Ikfina yang optimis Desa Jatirejo lolos dalam lomba gotong royong terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur.

Gotong royong kata Bupati Ikfina merupakan sesuatu yang sangat luar biasa yang menjadi bagian dari budaya kita yang harus dilestarikan. Dan gambaran sikap gotong royong di masyarakat Desa Jatirejo sudah nampak kental sekali sebagai cermin kegiatan dalam keseharian.

Sebagai apresiasi Bupati Mojokerto kepada Desa Jatirejo adalah memberi tambahan hadiah special untuk menyelesaiakan pembangunan Kantor Desa Jatirejo dan mewujudkan Jatirejo Park. “Mudah-mudahan bisa menambah guyub rukun dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan warga Desa Jatirejo.

Ketua Tim Penilai pelaksana gotong royong terbaik dari Provinsi Jawa Timur tahun 2022 Drs Tri Yuwono Msi memberi apresiasi atas sikap gotong royong dalam sosial budaya dan kemasyarakatan yang ditunjukkan masyarakat Desa Jatirejo.

“Dari empat kelurahan dan tiga desa yang sudah dilaluinya dan ternyata masyarakat Jatirejo telah membuktikan sikap gotong royong dalam sosial budaya dan kemasyarakatan sangat nampak sekali ketika kami hadir di sini kali pertama,” ujarnya.

Apalagi Desa Jatirejo adalah desa yang dianugrahi oleh Tuhan dengan potensi alamnya salah satunya bukit yang tingginya 1100 dpl yakni Bukit Jengger.

Disamping potensi alam masyakarat, Desa Jatirejo pun kreatif dengan mengoptimalkan kambing etawa untuk memproduksi susu murni kambing etawa. Termasuk adanya kesenian tradisi Bantengan.

“Saya punya keyakinan bahwa Desa Jatirejo punya potensi yang cukup tinggi untuk jadi juara,” tandasnya. (der)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here