Pelantikan Erven Langgeng Kaseh sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lamongan, Jawa Timur, Senin (8/11/2021).

Bongkah.id – Memilki tiga wajah baru mengisi Pengadilan Negeri Lamongan, Jawa Timur. Mereka yakni Erven Langgeng Kaseh yang secara resmi menduduki Wakil Ketua PN serta dua jajaran hakim Satriany Alwi dan Andi Muhammad Ishak.

Erven Langgeng Kaseh diketahui pernah bertugas di PN Raha, Sulawesi Utara; Ketua PN Rantau, Kalimantan Selatan; PN Slawi Jawa Tengah dan hakim di PN Bale Bandung. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Erven bersama dua hakim lain dipimpin oleh Ketua PN Lamongan, Raden Ali Muladi di Ruang Candra, Senin (8/11/2021).

Humas PN Lamongan, R Muhammad Syakrani mengatakan, dengan adanya wakil ketua PN Lamongan saat ini formasi struktural PN Lamongan menjadi lengkap. Sebab, selama 9 bulan lamanya, jabatan wakil ketua PN Lamongan sempat kosong. Dan semua tugasnya sementara dikerjakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lamongan.

“Saat ini, dengan adanya pak wakil nantinya pembagian kewenangan atau distribusi kewenangan yang sebelumnya dikerjakan oleh ketua sendiri sekarang bisa ditangani pak wakil,” katanya.

Syakrani mengatakan, pelantikan Erven sebagai Wakil Ketua melengkapi jajaran pejabat struktural PN Lamongan. Dengan demikian, pelayanan administrasi dan peradilan bagi mayarakat daat berjalan lebih maksimal.

“Tentunya juga dapat meningkatkan harmonisasi kerja dengan instansi penegak hukum dengan kejaksaan dan kepolisian, keberadaan pak wakil bisa meningkatkan komunikasi kita untuk penegakan hukum di Lamongan,” cetusnya. (ady/bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here