Pedagang durian, Sumiasih saat menunjukkan durian Bawor Wonosalam yang paling banyak diburu pelanggan, Sabtu (6/1/2024).

Bongkah.id – Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur bisa disebut surga buah durian. Setelah Bido Maskot, para pecinta buah legit itu kini sedang memburu durian lokal Bawor.

Durian Bawor yang dagingnya bertekstur sangat lembut, punel dan tidak lengket, menjadi favorit bagi para pemburu durian. Durian lokal lain yang jadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Wonosalam adalah durian Bido Maskot. Selain rasanya yang khas manis, pahit dan dagingnya empuk membuat durian ini menjadi favorit.

ads

Ditemui pemilik villa durian Wonosalam, Sumiasih (56) mengatakan, durian di tempatnya tersedia berbagai macam jenis durian lokal asli wonosalam. Bahkan dia memiliki kebun durian sendiri di halaman dan belakang rumahnya.

“Ada durian lokal wonosalam bido, bido maskot,simas, manalagi , montong dan kalau durian bido ada 7 jenis dan yang paling di cari pelanggan yaitu durian bido maskot dan yang utama Bawor,” terangnya. Sabtu (6/1/2024).

Sumiasih mengungkapkan, untuk harga bervariasi mulai harga Rp 125 ribu perkilogram untuk durian Bawor, sementara Durian bido dibandrol mulai harga Rp 50 hingga ratusan ribu rupiah tergantung ukuran.

“Kebanyakan pelanggan membeli durian lokal wonosalam karena rasanya yang khas manis pahit legit dan lembut tekstur dagingnya membuat pelanggan ketagihan rasanya,” ucap dia.

Sumiasih menambahkan selama ini pelanggan banyak dari luar kota Jombang bahkan sampai Surabaya hingga Jakarta. Untuk mencicipi durian lokal wonosalam di villa durian tidak usah khawatir, sebab terdapat garansi dari pedagang, pembeli juga bisa delivery order melalui WhatsApp 082338848158.

“Kalau rasanya tidak manis dan tidak sesuai rasa, maka durian yang sudah di beli bisa di kembalikan dan kan kita ganti yang baru jadi pelayanan di villa durian ini mengutamakan pelanggan dan nama durian Wonosalam,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini