Para pelajar sedang menggambar dalam lomba desain mural di alula terbuka Disdikbud Jombang. Selasa, (7/11/2023).

Bongkah.id – Puluhan pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur beradu kreatifitas dan kelihaian tangan menggambar mural di Aula Terbuka Disdikbud Jombang. Lomba ini diikuti siswa Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA/SMK.

Lomba desain mural digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang. Adu kreatifitas menggambar mural tingkat pelajar ini merupakan ajang perdana.

ads

Kepala Disdikbud Jombang, Senen, melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Jombang, Rhendra Kusuma mengatakan, lomba tersebut merupakan implementasi dari kurikulum merdeka.  Saat ini, imbuh dia, tingkat literasi dan numerasi Kabupaten Jombang masih mendapat nilai cukup.

“Nilai literasi dan numerasi Kabupaten Jombang harus kita tingkatkan dengan adanya lomba desain mural ini,” ucap Rhendra, Selasa (7/11/2023).

Selain itu lomba desain mural ini merupakan bentuk apresiasi dari Disdikbud Jombang dalam mewadahi bakat-bakat terpendam peserta didik. Sehingga kedepannya peserta didik dapat mengaplikasikanya di satuan pendidikan masing-masing. Rhendra juga mengingatkan agar peserta didik dalam berkreasi juga tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada.

“Adik-adik dilarang menulis atau menggambar yg mengandung SARA, atau penghinaan ke agama tertentu, pornografi dan sebagainya,” pungkas Rhendra.

Diketahui, lomba desain mural digelar selama 2 hari mulai 6 November hingga 7 November 2023, selain itu, dalam kegiatan tersebut, Disdikbud juga turut menggandeng Komunikasi Pelukis (KOPI) Jombang. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini