Pelaku upaya curanmor di Surabaya saat diamankan polisi.
Pelaku upaya curanmor di Surabaya saat diamankan polisi.

bongkah.id – Pria di Surabaya, Jawa Timur, menjadi sasaran massa. Setelah berusaha membawa kabur motor milik perempuan yang dikenalnya melalui media sosial.

Peristiwa itu terjadi di depan apartemen Gunawangsa, Manyar Sukolilo Surabaya, Jumat 7 Juni sekira pukul 20.30 WIB.

ads

Awalnya, pelaku dan korban yang baru berkenalan di media sosial keluar berdua menggunakan motor si perempuan.

“Pelaku mengendarai motor korban, sementara pemilik posisi dibonceng. Kemudian berputar-putar disekitar apartemen Gunawangsa,” kata Kapolsek Sukolilo, Surabaya Komisaris Polisi (Kompol) I Made Patera Negara, Sabtu (8/6/2024).

Setelah berada di depan apartemen, pelaku yang saat itu memegang kendali motor mencoba melarikan diri sesaat setelah korban turun dari motor.

“Begitu korban turun, tersangka langsung tancap gas. Korban masih bisa memegang motor dan terseret. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menangkap dan menghajar tersangka,” jelasnya.

Made menjelaskan, pada saat anggota Polsek Sukolilo tengah berpatroli dekat lokasi kejadian langsung meluncur untuk mengamankan tersangka.

Namun, petugas sempat kesulitan meredam emosi massa hingga harus mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan ke udara.

“Anggota patroli hanya ada empat orang, sehingga tidak mengatasi dan akhirnya kami sampai melepaskan tiga kali tembakan peringatan. Tujuannya untuk mengamankan tersangka dari amukan masa,” kata Made.

Sedangkan korban yang sempat terseret karena mencoba mempertahankan motornya, mengalami luka dibagian tubuhnya dan sudah mendapatkan perawatan medis.

“Sementara untuk pelaku, saat ini tengah diamankan kepolisian beserta barang bukti motor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Made. (addy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini