Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat ziarah ke makam Gus Dur disambut Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH. Abdul Hakim Mahfudz, Rabu (27/9/2023).

Bongkah.id – Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf berziarah ke makam Presiden RI ke 4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan TNI sekaligus untuk mengenang jasa-jasa pahlawan mereka.

Kegiatan ziarah ke makam tokoh bangsa dan para pahlawan nasional ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Rangkaian agenda ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023.

ads

“Ziarah kali ini kami dari TNI sengaja melaksanakan ziarah di seluruh tanah air, jadi tidak hanya di Jombang, di Jawa Timur juga ada di Madiun. Dimana ada pahlawan, maka kami melaksanakan ziarah sebagai bentuk penghormatan kami TNI kepada pahlawan,” kata Mayjen TNI Farid Makruf. Kedatangan rombongan Pangdam V Brawijaya disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz, Rabu (27/9/2023).

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, kedatangannya di pesantren Tebuireng merupakan bentuk koordinasi dan sarana meningkatkan sinergi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam membantu menyukseskan program pemerintah Pemilu 2024 untuk menjadikan bangsa Indonesia yang lebih maju lagi di masa yang akan datang.

“Kita siap mengawal demokrasi seperti yang ditegaskan oleh panglima TNI dan KASAD bahwa TNI harus netral dalam pelaksanaan pemilu. Netralitas adalah harga mati bagi TNI dan polri sehingga pesta demokrasi berlangsung jujur, adil dan damai,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini