Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengendarai sepeda motor vespa dari Lapangan Merdeka Jombang menuju ndalem kasepuhan Ponpes Mamba'ul Ma'arif, Denayar, Jombang, Jumat (29/9/2023).

Bongkah.id – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terus bersafari politik menjelang pendaftaran Capres-Cawapres, 19 Oktober 2023 mendatang. Duet berakronim AMIN itu meminta doa restu kepada Muhassonah Hasbullah, ibunda Cak Imin di Ponpes Mamba’ul ma’arif (PMM), Denayar, Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023).

Pasangan Anies-Muhaimin datang menaiki helikopter yang mendarat di Stadion Merdeka, Jombang, sekitar pukul 13.00 WIB. Duet yang diusung Partai NasDdem, PKB dan PKS itu disambut antusias oleh simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

ads

Dari stadion, dengan riang gembira Cak Imin menahkodai motor vespa nopol S 2353 OCF sambil menggonceng pasangannya Anis Baswedan, menuju ke ndalem kasepuhan Ponpes Mamba’ul ma’arif (PMM), Denayar, Jombang.

Setiba di halaman PPM pukul 13.30 WIB, pasangan duet AMIN ini langsung menuju ke ndalem kasepuhan PMM yang disambut hangat oleh ribuan santri, Kiai dan Bu Nyai serta tokoh masyarakat yang bersama-sama menyuarakan ‘AMIN’ sambil mengibarkan bendera kecil di tangan.

Pertemuan bersama keluarga Cak Imin di ndalem kasepuhan itu berlangsung hingga pukul 14.50 WIB, yang tujuannya adalah meminta doa restu kepada ibunda Muhassonah pada jelang pendaftaran Capres-cawapres ke KPU.

“Kami meminta Kyai dan bunyai Doa bersama agar perjalanan kami selamat dan sukses. Doa di pimpin oleh ibu saya sendiri,” ujar Cak Imin kepada wartawan.

Baca: Duet Bareng Anies Baswedan Cak Imin Minta Restu Ibunda 

Usai meminta doa kepada Ibunda, Cak Imin dan Anies meminta doa restu kepada Kiai dan Bu nyai serta tokoh masyarakat yang telah menunggu di halaman ponpes Mamba’ul Ma’arif.

“Pada intinya hari ini saya pamit bahwa saya bertekad menjadi cawapres dengan menggandeng Mas Anies sebagai Capres. Jadi mohon doa restu khusunya di tempat kelahiran saya di Jombang,” jelas dia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini