Pasangan Mundjidah-Sumrambah menerima rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk Pilkada Jombang, di Kantor DPP PD, Jakarta, Jumat (23/8/2024). Foto: Bongkah.id/Karimatul Maslahah.

Bongkah.id – Kekuatan pasangan bakal calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang, Mundjidah-Sumrambah (MuRah) semakin kokoh. Tambahan amunisi untuk pasangan petahana datang dari Partai Demokrat dan PPP untuk memperkuat koalisi dengan PDIP.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada duet petahana Mundjidah-Sumrambah di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (23/8/2024).

ads

“Betul, saya mendampingi paslon Mundjidah-Sumrambah ke Jakarta memenuhi undangan DPP Demokrat untuk mengambil rekomendasi,” kata Syarif, Jumat (23/8/2024).

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jatim, Mujtahidur Ridho membenarkan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk pasangan MuRah.

“Iya benar, hari ini Ibu Nyai sama Mas Rambah mendapat surat rekomendasi dari Ketum Partai Demokrat AHY,” kata pria yang akrab disapa Gus Edo.

Gus Edo mengungkapkan, setelah mendapat rekom Partai Demokrat, pasangan Munjdidah-Sumrambah merapat ke Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tujuan kedatangan calon petahana juga sama yakni untuk menerima rekomendasi.

“Untuk yang rekomendasi dari DPP PPP, juga hari ini penyerahannya, setelah dari kantor DPP Demokrat. Bu Nyai sama Mas Rambah yang ambil,” ungkap dia.

Baca Juga: Kantongi Rekom PDIP, Pasangan Petahana Pilkada Jombang Bersiap Daftar ke KPU

Dengan tambahan amunisi dari Partai Demokrat 6 kursi dan PPP 4 kursi, Mundjidah-Sumrambah kini memiliki dukungan 20 kursi DPRD. Sebelumnya, pasangan MuRah mendapatkan suntikan modal 10 kursi dari PDI Perjuangan yang sudah memberikan rekomnya lebih dulu.

“Setelah ini kita akan bersiap untuk mendaftar ke KPU, karena ini nanti clear kita dapat 20 kursi, dari PDIP 10 kursi, Demokrat 6 kursi dan terakhir PPP 4 kursi,” pungkas Gus Edo. (ima/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini