Petugas mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto, Selasa (23/7/2024). Bongkah.id/Istimewa/
Petugas mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto, Selasa (23/7/2024). Bongkah.id/Istimewa/

Bongkah.id Dua kendaraan mobil bea cukai terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di 678+000 B tol Jombang-Mojokerto, Selasa (23/7/2024). Akibatnya, dua orang mengalami luka ringan dan dua orang lainnya mengalami luka berat.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) Nissan Navara nopol B 9256 TSC, yang dikemudikan Al Fernando Fitra Wijaya (29) warga Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang.

ads

Dan, Mitsubishi Triton nopol B 9542 TSC yang dikemudian Heru Febrianto (30) warga Desa Badal, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri.

Kecelakaan ini diduga akibat pengemudi mengantuk dan menyerempet kendaraan lainnya.

“Dua kendaraan yang mengalami kecelakaan itu awalnya berangkat dari Surabaya tujuan Kediri. Sesampainya di lokasi kejadian diduga salah satu mobil srempetan dengan kendaraan lainnya,” kata Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudhiono.

Setelah menyerempet kendaraan lain, diungkapkannya menyebabkan kedua mobil tersebut saling serempetan. Hingga terguling di median jalan tengah, kemudian menabrak tiang kamera CCTV.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, diketahui bahwa penyebab terjadinya lakalantas itu dikarenakan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, dan sopir mengalami mikrosleep,” tutur Yudhiono.

Kini kecelakaan di ruas tol Jomo ditangani unit Gakkum Satlantas Polres Jombang, guna kepentingan lebih lanjut. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini